Rabu, 03 Maret 2010

My First Experience going to Singapore! (part 1)

Firstly, let me shout ! "ALHAMDULILLAH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!"
Terwujud juga mimpiku terbang ke Singapore! Aku mau cerita pas aku disana ngapain aja yaa!
Okay kita mulai dengan bismillah...

Tanggal 28 February 2010 @ Kak Indah Rahma's house, Bekasi.

"What time is it? Summer time! It's a vacation!"

"I won't let you down.. Nooo....!"

Dua alarm dari my handphone and kak Indah's berbunyi... Jam menunjukkan jam 4 dini hari. Aku dan kak Indah terbangun walaupun sebenarnya masih sangaaaat mengantuk! Aku langsung pergi ke kamar mandi. -Byurrr byuurrr *bunyi air*- Selesai aku mandi, giliran kak Indah yang mandi. Aku siap-siap berpakaian. Terus beres-beres tas, cek and ricek takut-takut ada yang tertinggal. Jam 5 am, adzan subuh. So solat subuh dulu, selesai solat, sarapan deh pake chicken nugget. Waktu menunjukkan jam 05.30 am, kita berangkat ke Giant untuk naik bis DAMRI menuju Soekarno-Hatta Airport. Bis berangkat dari Giant jam 6 am. Di bis aku langsung tertidur selama perjalanan menuju Soekarno-Hatta.

Sampai Soe-Tta, kita mampir dulu ke toilet. Kak Indah kebelet pipis katanya,hehe... Dah dari toilet kita masuk ke Gate 2E. Langsung deh kita ngantri untuk check in Lion Air JT150 tujuan Singapore pukul 8.30. Pas giliran kita check in, mbak-nya minta kita ngeluarin passport. Terus terjadilah sedikit percakapan antara mbak2 dr pihak lion air dengan kita.

Mbak Lion Air: "Passport-nya masih baru ya?"
KK n Kak Indah: "Iya mbak."
Mbak Lion Air: "Klo masih baru harus punya tiket pulang!"
Ka Indah: "jadi gimana mba?"
Mbak Lion Air: "Yaa harus beli tiket pulang dulu."
Ka Indah: "Tapi saya pulangnya lewat Batam, tiketnya dibeli sama Ayah saya di Batam"
Mbak Lion Air: "Atau saya buat surat pernyataan aja?"
KK n Kak Indah: "yaudah surat pernyataat aja!"

Aku dan kak Indah mulai was-was... Kenapa jadi begini ceritanya? Merepooootkan banget siiih?
Kebetulan Kak Becky juga lagi check-in. Jadi kita nyamperin ka becky dulu yg lagi ngantri selama kita nunggu 'surat pernyataan' itu. Nggak lama, suratnya datang dan aku harus tandatangani surat itu. Yang bikin bete n kaget tu tertulis 'Jika saya di-DEPORTASI' maksuuuuudnyaaa apaaaa cobaaa??
emangnya aku ma ka indah mau ngapain di Singapore pake mau di-deportasi segala =="
Yasutra aku tanda tangan disana. Dan mulai ngantri di loket free fiskal. Aku keluarin tuh semua dokumen biar free fiskal dari foto copy KK, KTM, KTP Akta kelahiran and passpor. Eh ternyata mas penjaganya bilang, "Mba Annisa masih dibawah umur jadi ga perlu dokumen." Arrrrgggghh.... Padahal aku hampir ga jadi ke Sg gara2 tu dokumen belum lengkap!! Wahahahaha... baguuuus!
Selesai free fiskal, ngantri lagi di imigrasi... Tak ada masalah yg berarti. Lancar2 saja.

Lalu kita berlari-lari menuju pesawat Jt 150 Lion Air. Dah dipanggil-panggil tuh. Alhamdulillah kita masih sempat naik pesawat,hehehe...
Dasar siaaal! Aku duduk di deket jendela dan aku kebelet pipis! Aku nggak bisa keluar karena ada nenek yang duduk sejajaran ma aku n kak Indah yang sedang tertidur. Okeee aku menahan pipis selama 1 jam !! :'(
Ingin tidur, tak dapatlah nanti pipis di celana..haha...
....skip....
Akhirnya mendarat juga di Changi Airport!! Kita keluar dari pesawat dengan wajah sumringah bahagia akhirnya menginjakkan kaki juga di Singapore,hoho...


To be continued....

Tidak ada komentar: