Selasa, 15 Maret 2011

"Dua tim seteru itu favorit saya!!"



KENAPA? WHY??

Pertanyaan itu yang terus muncul di benak saya begitu mengetahui bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa*eh jadi ngelatur*, *ehem* begitu mengetahui kalo Arsenal harus bertemu Barcelona (lagi??) !!

Dilema.... Dilema...
Saya tak mau salah satu dari mereka harus gugur. Ini terlalu cepaaat!!! Aaah ini seperti direncanakan sodara-sodara... (¬_¬")
Barcelona dan Arsenal adalah tim favorit sayaaa!! Dua-duanya tim luar biasa yang benar-benar mengerti bagaimana bermain sepak bola yang baik dan indah. Memang akan terjadi pertarungan yang seru di lapangan, offensive vs offensive. But, it's too early!!

Kalau disuruh memilih, hati memilih Arsenal. Karena saya mendukung 100% Cesc Fabregas untuk stay di Arsenal dan kalau Cesc sukses mengalahkan Barca, itu menjadi bukti klo Cesc ga salah pilih untuk tetap tinggal di London. Selain karena el capitan, aku dukung Arsenal karena inilah saatnya Arsenal bangkit! Saatnya Arsenal meraih trophy setelah 5 tahun puasa gelar!! It’s show time young guns!!

Tapi untuk memilih tim diantara 2 ini tak bisa dari hati saja. Secara real, Barcelona unggul level diatas Arsenal. Untuk permainan sih selevel yaa tapi klo dari segi prestasi, Arsenal masih cukup tertinggal. *Harus mengakui keunggulan Barca dong!! ;)* Barcelona FC bisa dikatan tim terbaik abad ini. Pokoknya setiap tim yang melawan tim asal Catalan ini pasti akan sedikit gemetar.

Arsenal dan Barca sama-sama tim yang menyerang sebagai alat bertahan dan mengandalkan umpan-umpan pendek. Permainan 2 tim ini sangat atraktif dan enak untuk ditonton. Tak heran saya suka kedua tim ini selain karena ada Lionel Messi dan Cesc Fabregas disana.

Review pertemuan Barcelona vs Arsenal (2010/2011)

Leg pertama dimainkan di Emirates Stadium, London. Arsenal bermain full-team. Cesc Fabregas, Van Persie, Theo Walcott, Samir Nasri, Jack Wilshere siap meladeni permainan Leo Messi, Xavi, Iniesta,Villa dan Pique. Permainan berlangsung menarik. Barca mendapatkan banyak peluang di menit-menit awal terutama dari kaki Leo Messi *ngeriii tiap Messi bawa bola euy!haha*. Tapi Arsenal juga banyak peluang dari Van Persie, sayang masih belum menemui sasaran. Pertandingan berlanjut seru, Arsenal berhasil menguasai pertandingan di menit 20 menit awal tapi setelah itu Barca terus mendominasi hingga akhirnya GOL!! Kecerdikan dan kerjasama apik Messi dan Villa berhasil membobol gawang Szczesny. Half Time: Arsenal 0 – 1 Barcelona. 2nd half dimulai, Arsenal bermain lebih agresif, tak lagi membiarkan Barca sering menguasai bola. Wenger melakukan pergantian pemain yg sangat efektif, Song out, Arshavin in. Permainan Arsenal lebih menyerang dan benar saja, begitu Arshavin masuk Van Persie mencetak gol penyama kedudukan. Gol yang sangat indah dari Van Persie! 1-1. Di menit 83, petaka untuk Barcelona. Arsenal melakukan serang balik cepat bola dibawa Nasri ke sisi kiri pertahan Barca yang kosong lalu diumpan ke Arshavin yang berdiri sendirian. Dengan sangat sempurna, Ar’shark’vin mencetak gol kemenangan Arsenal!! FT: Arsenal 2 - 1 Barcelona.
Menang atas Barcelona rasanya seperti memenangkan suatu piala. Sungguh luaaaarrr biaasaa!! Pertandingan menarik dengan hasil baik *untuk supporter Arsenal tentunya* Supporter Barca kecewa, Gunners berpesta. Tapi ini belum usai, masih ada leg kedua di Nou Camp, Barcelona.

Leg Kedua di Noucamp, Arsenal datang ke Barcelona tidak full team kali ini. Theo Walcott tidak ikut ke Barcelona karena cedera ankle begitu juga Song cedera lutut. Van Persie yang pada minggu-minggu sebelumnya dinyatakan tidak akan main di nou camp, justru dibawa oleh Wenger. Barcelona juga tidak bisa full team, 2 bek andalan mereka Puyi –panggilan puyol- dan Pique tak bisa tampil. Puyi masih cedera sedangkan Pique akumulasi kartu kuning.
Kick-off babak pertama dimulai oleh Barcelona. Seperti yang sudah saya takutkan, Barcelona mengurung Arsenal. Arsenal tak diberikan kesempatan sama sekali untuk menyerang. Messi dan Alves benar-benar jadi kutu loncat Barca malam itu. Nggak bisa diam, terus berlari mengobrak-ngabrik pertahan Arsenal. Dasar sial, Szczesny harus diganti Almunia karena cedera tendon. *Get well soon Sesni!!* Tapi sampai menit 45 tak ada gol yang tercipta. Tapi Messi!!! Di injury time babak pertama, Messi mengeluarkan magisnya, gawang Almunia dijebolnya.. Gol Messi, 1-0. Sempat terjadi keributan antara Van Persie dan Abidal, untung saja tak ada kartu untuk mereka berdua tapi sejak saat itu emosi Van Persie meledak-ledak. Sampai akhirnya mendapat kartu kuning karena melanggar Alves. Babak kedua tak ada pergantian pemain di kedua tim. Menit 53 gol bunuh diri dibuat oleh Busquets, 1-1. 2 menit kemudian terjadi hal yang tak diinginkan, Robin van persie was sent off!! He got red card because he didn’t hear the ref’s whistle!! WTF! Show must go on… Arsenal melanjutkan pertandingan dengan hanya 10 orang, dan betul saja Xavi dan Messi mencetak gol kedua dan ketiga Barcelona di pertandingan malam itu. Barcelona FC unggul agreggat 4-3 dan lolos ke perempatfinal UEFA Liga Champion. *padahal klo kalah 3-2 Arsenal yg lolos, wasitnya mera’bal sih!! -.-“ *

Ikut seneng Barca yang lolos tapi ga rela Arsenal gugur terlalu cepat. Pokoknya kalau Barcelona dan Arsenal bertemu lagi, haruslah partai final!! Tapi hasilnya tak sama dengan final 2005-2006. Yang jelas, seperti yang sudah saya katakan di judul, "Dua tim yang berseteru itu favorit saya!!"

Tidak ada komentar: